Rss Feed Facebook Twitter Google Plus

post:


Selasa, 05 Maret 2013

Pantai Sundak

Pantai Sundak merupakan sebuah pantai yang terletak di desa sidoharjo, kecamatan tepus, kabupaten gunungkidul. Pantai ini berjajaran dengan pantai Baron, krakal, Kukup, Drini dan Sepanjang.

Lembaran pasir putih yang terhampar di sepanjang bibir pantai, menunggu kecup mesra sang Ombak yang berlarian memendam rindu yang teramat dalam, memberikan kenyamanan mata yang memandang. Semilir angin membelai dedaunan melambai di ujung dahan-dahan yang tumbuh mengitari pantai menyejukkan hati para pencari kedamaian.

Hamaparan bibir panatai bergincu karang-karang mungil tempat bermain biota laut yang mengesankan. Karang yang berdiri kokoh seolah-olah menjaga Pantai Sundak nan kokoh dan pemberani. Pembuktian kapur di latar belakang pantai yang menjulang menambah keelokan pertemuan laut dan daratan pesisir selatan pulau Jawa.

Menurut para pendahulu, nama Sundak berasal dari pertarungan antara ASU(anjing) dan LANDAK. Dimana pertarungan itu meninggalkan jejak bagi penduduk sekitar akan adanya sebuah gua dengan sumber air tawar di dalamnya.

Biaya Masuk :
Hari libur atau besar : Rp 5000,00 per orang
Hari biasa : Rp 4000,00 per orang

Hal Menarik di Pantai ini :
Pasir yang bersih dan Putih
Birunya air laut yang memanjakan mata
Bukit karang yang menjulang tinggi
Fasilitas lengkap termasuk prasarana jalan yang mulus
Ada hiburan karawitan bagi para pengunjung



Kota terdekat: Kasihan,Desa Balong, Girisubo, Gunung Kidul by:sutip, Glinggang, Sedayu
Koordinat:   8°8'49"S   110°36'28"E


Share This :

0 komentar:

Posting Komentar